Bangle? Tanaman Yang Berkhasiat Ampuh Bagi Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh,Di Mulai Dari Sakit Kepala,Batuk Berdahak,Cacingan Hingga Sakit Kuning !! Tolong Di Share, I www.semuainformasi-update.tk I


Bangle atau dalam bahasa latinnya dimaksud Zingiber montanum adalah salah satu tanaman rempah-rempah anggota suku temu-temuan yang berbentuk umbi atau rimpang. 

Rimpang Bangle bisa dimanfaatkan sebagai bumbu dapur serta bahan penyembuhan. Tanaman ini telah lama digunakan oleh beberapa leluhur bangsa Indonesia sebagai obat tradisional berbentuk jamu serta diakui bisa menyembuhkan penyakit dengan cara alami serta aman, sebagai pelangsing perut dan pasca ibu melahirkan. 

Sedang senyawa aktif yang terdapat dalam rimpang bengle yaitu : Asam organik, Mineral, Lemak, Gom albuminoit, Gula, Damar (pahit), serta Minyak atsiri (Sineol, pinen, sesquiterpen). Senyawa-senyawa ini bisa membantu dalam sistem pembentukan metabolisme dalam tubuh. 

Bangle sebagai bahan jamuBeberapa manfaat bangle untuk kesehatan, diantaranya yaitu : 
Untuk Mengobati Sakit kuning 
Untuk Menyembuhkan Demam, sakit kepala 
Untuk Menyembuhkan Batuk berdahak 
Untuk Mengobati Perut nyeri, masuk angin 
Untuk Menyembuhkan Sembelit 
Untuk Mengobati Sakit Kuning 
Untuk Menyembuhkan Cacingan 
Untuk Mengobati Rheumatik, Masalah saraf 
Ramuan jamu pada wanita setelah melahirkan 
Memperkecil perut setelah melahirkan 
Mengatasi Kegemukan 

Sistem pembuatan obat tradisionalnya umumnya bangle diparut serta diperas sarinya lalu diminum bersama dengan madu murni sebagai jamu, atau untuk pasien reumatik serta pegal2 bisa juga di oleskan dibagian yang sakit. 

Sekianlah artikel perihal Manfaat dan khasiat rimpang Bangle untuk kesehatan badan, semoga artikel di atas berguna untuk pembaca.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.