"DESA UNIK DI INDONESIA SELURUH MASYARAKAT NYA PEREMPUAN SEMUA"..!!! BAGIKAN YAA KE MASYARAKAT INDONESIA



Desa Wadon mungkin saja dipikiran yang kita fikirkan yaitu satu desa yang mempunyai orang-orang sebagian besar wanita, seperti desa yang ada di Jawa Timur ini, tidak cuma dongeng belakang nyatanya desa itu ada di Indonesia.

Indonesia memanglah mempunyai keanekaragaman budaya serta khas unik dari beragam lokasi dari mulai Sabang sampai Merouke, seringkali kita dapatkan budaya serta kekhasan sendiri dari beragam lokasi yang tidak sama seperti di Jawa Timur ini ada desa yang berisi sebagian besar wanita semuanya.


Desa   Perempuan di Jawa Timur




Seperti kampung atau desa biasanya ada satu desa yang dahulu konon tuturnya ditempati oleh beberapa besar wanita, desa itu yaitu Desa Wadon, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Diliat dari namanya memanglah desa ini memiliki kandungan makna Wadon (dalam bhs indonesia wanita) serta mengartikan orang-orang di dalamnya cuma seseorang wanita.

Memanglah sampai saat ini di desa wadon cuma di isi oleh mayorita wanita, tidak sering kita dapatkan lelaki disana, yang kita fikirkan saat ini bagaimana mereka mencari nafkah serta kerjakan pekerjaan lelaki?

Umumnya dari mereka sama-sama bergotong royong dalam pembangunan, umumnya mereka menyewa orang luar untuk lakukan pekerjaan lelaki seperti bangun tempat tinggal, melakukan perbaikan tempat tinggal, mencangkul serta lain, tetapi pekerjaan serta kebiasaan paling utama mereka tetaplah dipegang oleh seseorang wanita.

Selalu di mana lelaki yang ada di desa itu? nyatanya lelaki di desa itu pilih untuk pergi dari desa itu tak tahu tanpa ada argumen satu apa pun, tetapi orang-orang di Desa Wadon terasa tentram serta hidup damai tanpa ada lelaki.

Sejarah Desa Wadon 

Sesudah ditelurusi kembali mengapa serta bagaimana histori desa ini terbentuk, seperti ditulis dari Catatankecilku. net nyatanya ada sesepuh yang tinggal di Desa Wadon bernama Mbah Kasinem.


Mbah Kasinem memanglah orang yang tinggal di Desa Wadon mulai sejak zaman dulu, ia menjelaskan bila dianya jadi sesepuh yang selalu melindungi kebiasaan di kampung itu, histori dari berdirinya kampung itu memanglah melarang ada lelaki yang menikah serta tinggal di desa itu.

Bukanlah bermakna semuanya wanita yang ada ditempat itu tak mempunyai suami, mereka mempunyai tempat tinggal sendiri diluar Desa Wadon serta hidup berpisah, perihal ini pula sebagai kekhasan sendiri untuk desa itu.

Orang-orang yang ada desa ini meyakini mitos bila ada wanita yang nikah serta membawa lelakinya tinggal di desa ini jadi hidupnya bakal sengsara, lantaran perihal ini pula mereka hidup terpisah.

Tetapi lantaran argumen ini banyak wanita yang mulai geser dari Desa Wadon, desa ini mulai terancam punah, pemerintah setempat telah berusaha hindari kepunahan dari desa ini dengan beragam langkah supaya orang-orang tak meninggalkan desa itu serta tak meninggalkan kebiasaan serta kebiasaan dari desa Wadon, tetapi orang-orang tetaplah mengakui sedikit kesusahan.

Tersebut kekhasan desa wadon yang ada di Indonesia serta tidak dipunyai oleh negara lain, Indonesia adalah negara dengan beragam kekhasan mudah-mudahan kita bangga hidup di negara ini serta menjaganya agar tetaplah hidup dalam kedamaian.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.