Sangat Bermanfaat !! 3 Manfaat Olahan Bekicot Luar Bisa Untuk Kesehatan, Ini Caranya, Share ya.!!



Bekicot adalah salah satu hewan dalam sisi hewan molusca serta masuk ke genus Gastrophoda. Bekicot atau keong banyak dikira juga sebagai hama tanaman, lantaran kerapkali merusak tanaman sawah serta perkebunan. Bekicot adalah salah satu type hewan dengan populasi yang sangat banyak serta bisa berkembang biak dengan gampang. Anda bisa temukan bekicot dengan sangat mudah pada daerah persawahan serta daerah-daerah yang berlumpur serta berlumut, seperti di pinggiran kolam ikan. 

Mempunyai nama latin Achatina Fulica, bekicot pada awalnya datang dari daratan Afrika yang menyebar ke semua penjuru dunia lewat kapal-kapal selama sistem perdagangan berjalan. Dengan sifatnya yang banyak mengganggu tanaman serta daerah perkebunan, jadi lumrah saja bahwa bekicot banyak dibenci serta dibasmi oleh beberapa petani, supaya keadaan panennya tidak mengalami penurunan. 

Hasil Olahan bekicot 

Walau seringkali dikira sebagai hama tanaman, tetapi ternyata bekicot mempunyai segi lain yang berguna untuk manusia. Salah satu faedah bekicot untuk manusia yaitu olahan dari bekicot tersebut. Saat ini, banyak daerah yang pasarkan hasil olahan dari bekicot untuk dikonsumsi. Mengkonsumsi dari olahan bekicot ternyata telah berlangsung sejak dari jaman dulu kira-kira pada masa Romawi kuno, daging bekicot kerapkali dikonsumsi serta di proses jadi bentuk mengkonsumsi. Saat ini di Perancis, ada juga olahan bekicot, yang di kenal dengan nama “Escargot”. 

Tidak ingin kalah, di Indonesia juga telah sangat banyak product olahan bekicot. Berikut ini yaitu sebagian olahan bekicot yang banyak dipasarkan di Indonesia : 

Sate bekicot 
Sup serta gulai bekicot 
Keripik Bekicot 
Sambal goreng bekicot 
Air rebusan bekicot 
Hasil olahan bekicot, seperti yang telah dijelaskan diatas, nyatanya selain unik serta menantang, juga memilki beberapa faedah untuk badan manusia. Di bawah ini yaitu sebagian faedah olahan daging bekicot : 

1. Sebagai bahan pengobatan 

Hal ini belum bisa di pastikan dengan cara medis, karena belum ada riset yang betul-betul membuka bahwa daging bekicot dapat mengobati beragam jenis penyakit. Akan tetapi, sekarang ini banyak keyakinan di lingkungan orang-orang yang mengatakan bahwa hasil olahan bekicot dapat mengobati beragam jenis penyakit. Di bawah ini yaitu sebagian penyakit yang dapat dihindari serta sembuh oleh olahan bekicot, terlebih daging bekicot : 

Penyakit kulit, seperti gatal-gatal, kudis, serta penyakit eksim (Baca juga : faedah darah ular kobra) 
Batuk (Penyembuhan batuk yang lain : Faedah kencur, Faedah jeruk nipis, Faedah minyak kayu putih, Faedah buah naga) 
Asma serta sesak nafas 
Penyakit TBC 
Nyeri saat menstruasi 
Peradangan pada selaput mata 
Masalah jantung 
Bukan sekedar olaan daging bekicot yang berguna untuk menyembuhkan penyakit, tetapi juga lender dari bekicot juga diakui bisa jadi salep serta serta obat yang ampuh untuk : 
Mengobati luka 
Sakit gigi 
Penyakit TBC 

2. Kaya protein 

Faedah yang lain dari olahan bekicot yaitu nilai gizinya. Daging bekicot mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi, yang dapat untuk membantu memperkuat tubuh anda serta berpengaruh pada ketahanan otot serta perubahan otot badan anda. Sangka – sangka, pada 100 gr daging olahan bekicot, ada kurang lebih 12 gr faedah protein. 

3. Kaya Zat Gizi 

Terkecuali memilki kandungan protein yang sangat tinggi, olahan bekicot juga di ketahui mempunyai banyak kandungan gizi yang lain. Berikut ini yaitu sebagian kandungan gizi lainnya yang tedapat pada daging bekicot : 

Lemak sejumlah 1% 
Hidrat arang sejumlah 2% 
Faedah kalsium sejumlah 237 mg 
Fosfor sejumlah 78 mg 
Fe sejumlah 1, 7 mg 
Serta kandungan vitamin B12 
Dengan kandugnan gizi seperti itu, jadi sepertinya sangatlah wajar jika olahan bekicot dinilai juga sebagai salah satu daging olahan yang emmiliki nilai gizi tinggi serta sangatlah baik untuk dikonsumsi siapapun. 

Akan tetapi, sebelum konsumsi olahan dari bekicot, yakinkan dahulu jika sistem pembersihan toksin serta keseluruhan bekicot telah benar-benar bersih. Yang terutama yaitu dalam pemrosesannya, bekicot juga mesti dimasak sampai benar-benar masak serta aman untuk dikonsumsi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.