Subhanallah !! Manfaat Luar Biasa Kacang Macadamia Untuk Mengatasi Kolesterol,Jantung Koroner Dan Stroke, Tolong Sebar Luaskan Artikel Ini. I www.semuainformasi-upate.tk I



Siapa yg tidak kenal dengan bunga matahari? Bentuknya yang sangatlah khas mirip sang surya jadikan bunga ini gampang dikenali, diluar itu warna kuning cerah pada kelopak bunga jadikan tampilannya sangatlah indah hingga kerap jadikan tanaman hias yang ditanam pada perkarangan. Tak seperti bunga biasanya yang mempunyai batang yang pendek serta kecil, bunga matahari malah mempunyai batang yang panjang dengan ketinggian sekitar 1 sampai 3 mtr.. 

Bila diperhatikan dengan cermat, bunga matahari ini mempunyai kekhasan lantaran bunganya senantiasa menghadap surya, sewaktu malam hari bunga ini bakal menunduk sedang saat di siang hari bakal kembali mengarah ke atas. Begitulah seterusnya selama siklus hidupnya bakal selalu ikuti arah datangnya sinar matahari. 

Bunga yang berasal dari Amerika Utara itu mempunyai nama latin Helianthus annuus L, mempunyai diameter sampai 30 cm serta adalah type bunga majemuk lantaran sesungguhnya tersusun dari ratusan sampai beberapa ribu bunga kecil dalam satu tongkol. Lantaran sifatnya selalu cenderung ke matahari, jadi pada perubahannya peneliti meningkatkan spesies baru tak mempunyai karakter seperti itu, karena dinilai merugikan serta menurunkan produksi minyak biji bunga matahari. 

Karena habitat aslinya ada pada daerah beriklim sedang, jadi penanaman bunga matahari pada daerah tropis mesti dikerjakan di dataran tinggi dengan ketinggian maksimal di atas 800 mtr. di atas permukaan laut. Sementara itu di daerah aslinya, bunga matahari hanya ditanam pada musim semi sampai musim gugur, sedang pada musim dingin bunga ini tidak cocok tumbuh. 

Sejarah Budidaya Bunga Matahari 

Tumbuhan bunga matahari sesungguhnya telah dibudidayakan oleh masyarakat asli amerika utara, suku Indian sejak ribuan th. waktu lalu. Makin lama juga menyebar ke amerika selatan, di sana bunga matahari jadikan salah satu sumber makanan oleh suku Inca, pada era pertengahan saat bangsa eropa menjajah amerika selatan, bunga ini hingga ke daratan eropa serta pada akhirnya menyebar keseluruh penjuru dunia sejak era 16. Di Indonesia sendiri, bunga matahari dikenalkan oleh bangsa Belanda serta pulau jawa sebagai tempat pertama ditanamnya bunga ini pada th. 1919. 

Pemanfaatan Bunga Matahari 

Bukan sekedar berperan juga sebagai tanaman hias, bunga matahari mempunyai banyak manfaat yang dapat digunakan oleh manusia. Tidak heran bila budidaya bunga matahari makin intens dikerjakan diluar negeri sana. Sesaat untuk Indonesia, pemakaian bunga matahari masih hanya tanaman hias serta tidak sering ditanam untuk maksud komersial. Padahal sebenarnya seluruhnya sisi dari bunga matahari bernilai ekonomis yang penuturannya sebagai berikut : 

Minyak Bunga Matahari. Banyak di cari lantaran berkualitas sangatlah baik lantaran mengandung asam linoleat yaitu satu asam dari lemak tidak jemu yang sangatlah berguna untuk kesehatan manusia. Hingga sangatlah pas dipakai untuk mengoreng, sebagai bahan baku pembuatan margarin dengan kwalitas baik serta sebagai bahan kombinasi beragam makanan seperti salad. 
Biji Bunga Matahari. Kerap dimaksud dengan arti kuaci yang umum dikonsumsi sebagai camilan yang banyak disukai lantaran harga yang murah serta rasa yang lezat. Diluar itu kuaci dapat juga dipakai sebagai kombinasi beragam resep makanan terlebih kue serta roti. Faedah kuaci untuk kesehatan seperti juga sebagai anti radang/inflamasi, kandungan minyak tidak jenuhnya dapat menghindar penyakit kardiovaskuler serta bisa menurunkan kandungan cholesterol jahat/LDL dalam darah. 
Kelopak Bunga Matahari. Bisa jadikan kombinasi teh bersama Chrysanthemum atau bunga krisan befungsi sebagai sumber antioksidan yang tinggi untuk mencegah rusaknya hati serta membantu meredakan panas dalam. Diluar itu dapat digunakan oleh orang yang alami masalah tidur seperti insomnia serta memperbaiki kwalitas tidur. 
Batang Bunga Matahari. Dibagian tengah dari batang ada sumsum yang dapat dipakai untuk menangani nyeri, meningkatkan stamina, dapat melakukan perbaikan kemampuan liver serta membuat lancar pengeluaran air seni. Caranya yaitu dengan mencampurkan sumsum batang bunga matahari dengan kelopak bunganya bisa jadikan teh serta khasiatnya bakal merasa bila dikonsumsi secara teratur. 
Akar Bunga Matahari. Pada intinya manfaat akar bunga matahari sama juga dengan manfaat sisi bagian yang lain. Tetapi ada sedikit penambahan seperti bisa mengatasi keputihan pada wanita, sebagai obat batuk rejan, menyembuhkan beragam radang pada saluran pernafasan serta kemih. Langkah pemakaian-nya sesungguhnya sama yakni sisi akar dibersihkan lalu ditumbuk serta di rebus serta air rebusannya tersebut yang diminum secara berkala sampai gejala penyakit mereda. 
Faedah Daun Bunga Matahari 

Sesungguhnya seluruhnya sisi dari tumbuhan bunga matahari mempunyai banyak manfaat dari mulai biji, kelopak, bonggol, batang sampai akar. Faedah daun bunga matahari bakal diterangkan secara spesial, pada umumnya nyaris sama dengan manfaat sisi bagian lain, tetapi ada manfaat unik yang dipunyai oleh daun bunga matahari ini sebagai berikut : 

1. Menghindar Malaria 

Adalah penyakit yang dikarenakan oleh infeksi bakteri plasmodium vivax yang dibawa oleh nyamuk Anopheles betina. Penyakit malaria banyak menyebabkan korban, setiap th. ada seputar 1 juta orang wafat disebabkan penyakit ini, beberapa besar dari anak anak di negara afrika. 

Untuk mencegah timbulnya penyakit ini bisa meminum air rebusan dari daun matahari lantaran menurut riset oleh beberapa pakar, pada daun bunga matahari ada zat yang berfungsi menghambat serta mematikan perkembangbiakan bakteri plasmodium vivax yang telah masuk kedalam peredaran darah. 

2. Mencegah Peradangan Jaringan Badan 

Daun bunga matahari dapat menghindar sekalian menyembuhkan radang sendi, radang lambung serta saluran percernaan, radang paru paru serta saluran nafas dan faedah yang lain. Diluar itu berperan sebagai anti nyeri alamiah serta kurangi gejala nyeri haid, nyeri pada payudara, nyeri pada sendi, kepala serta sisi badan lainnya yang kerap terkena radang/inflamasi. 

3. Sebagai Pakan Ternak 

Daun bunga matahari dapat juga dipakai untuk makanan ternak seperti sapi, domba, babi, kambing serta yang lain. Mutunya lebih baik dari pada rumput umum karena mempunyai struktur yang lebih lembut hingga mudah diolah oleh hewan ternak. 

4. Mengobati Borok/Luka 

Langkah memakai daun bunga matahari juga sebagai obat luka yang telah kronis serta lama sembuhnya yaitu dengan menumbuk segengam daun sampai halus lalu tempelkan pada luka borok, tetapi sebelumnya luka itu mesti dibikin bersih terlebih dulu. Diluar itu daun bunga matahari juga dapat menyembuhkan bengkak dan gigitan serangga. 

Manfaat Daun Bunga Matahari sesungguhnya masih belum banyak di kenali oleh orang banyak, tetapi seperti yang kita mengerti, semua yang di buat Tuhan pasti pasti ada faedahnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.