" Setelah Valentino Rossi Crash, Sky Sport Dan TV8 Kehilangan Penonton GP Amerika 2016 "



Salah satu media luar tuttomotor mengulas kerugian yang dialami stasiun tv yang menyiarkan live MotoGP Amerika 2016 minggu kemarin, dari hasil data ini membuktikan bahwa Valentino Rossi merupakan aset besar untuk menarik para penonton. Dikutip dari media tersebut jatuhnya Valentino Rossi di lap-lap awal membuat banyak penggemarnya dan sebagian para pecinta MotoGP mematikan tv mereka.

Hampir setengah juta penonton bahkan lebih memutuskan untuk tidak melanjutkan menonton balapan GP Amerika, dari mana hal ini bisa diketahui?

Perhitungan sederhana, Sky Sport yang menayangkan balap tersebut membeberkan data yang mereka punya, Pada tahun 2015 MotoGP Amerika yang ditayangkan Sky tercatat ditonton oleh 1.579.875 juta orang, dan pada GP Amerika 2016 jumlah penonton berkurang sekitar 400 ribu orang.

Kemudian TV8 Americas juga membeberkan data mereka, tercatat GP Argentina yang mereka tayangkan berhasil menarik penonton kurang lebih 1,6 juta orang, sedangkan GP Amerika mereka hanya berhasil mendapatkan 1,1 juta penonton.

The Doctor terlihat menjual untuk tayangan MotoGP, kecelakaan yang terlalu cepat ia alami membuat kerugian bagi beberapa pihak. Bahkan kecelakaan dini Valentino Rossi di GP Amerika ini dibandingkan dengan kecelakaan Sebastian Vettel di Formula 1 Gran Prix Bahrain data yang menggambarkan berkurangnya penonton sangat jelas.

Guido Meda, selaku komentator balapan sepeda motor memberikan komentarnya terkait data yang dikeluarkan Sky dan TV8 tersebut, menurutnya kecelakaan Valentino Rossi di menit awal membuat balapan menjadi membosankan ditambah lagi kecelakaan Dani Pedrosa dan Dovisiozo, tidak ada duel, tidak ada yang menarik, balapan GP Amerika membosankan. Ungkap Guido Meda.

Mishel Abdullah

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.