Doyan MIE INSTAN ? Ini Cara Sehat Menyantapnya!!



Mie instan adalah sisi dari junk food. Mie instan memiliki kandungan cukup tinggi karbohidrat serta lemak jemu. Dalam mie instan tak dilengkapi kandungan lain seperti serat, protein maupun vitamin. Sudah pasti ini membuat mie instan sangatlah tak baik bila di mengkonsumsi setiap hari. 

Kandungan sodium yang terlampau tinggi 

Beresiko terjadinya kanker 

Dalam mie instan ada susunan lilin yang membuat mie tak lengket serta tak menggumpal. Lilin ini sangatlah susah sekali diolah oleh badan, sekurang-kurangnya memerlukan saat 3 hari untuk mengolah serta buang lilin ini. Bila konsumsi mie instan setiap hari, telah bisa dipikirkan lilin itu pasti menumpuk didalam badan kita. 

Terkecuali dilapis lilin, bumbu pada mie instan sangat banyak memiliki kandungan MSG atau monosodium glutamat. Dua bahan ini diprediksikan bisa menyebabkan munculnya sel kanker. 

Panduan Sehat Makan Mie Instan 

Buat sahabat yang suka sekali makan mie instan, tersebut terdapat banyak panduan yang dapat sahabat kerjakan untuk meminimalisir dampak negatif dari mie instan itu, diantaranya : 

 Buang air rebusan pertama mie 

Waktu merebus mie, buang air yang pertama kalinya sahabat pakai untuk merebus. Waktu merebus, susunan lilin yang terdapat dalam mie itu beberapa besar bakal larut berbarengan air. Oleh karenanya waktu sahabat merebus mie kuah dari mie itu bakal berwarna putih kekuningan sepertti warna mie. Hal ini bakal membantu meminimalisir banyak lilin yang masuk dlm badan 

 Beri jeda saat makan 

Seperti yang telah diterangkan di atas, susunan lilin bakal habis sesudah kurun saat seputar 3 hari untuk dikeluarkan oleh badan. Maka dari itu baiknya kita tak konsumsi mie instan itu sehari-hari. Beri jeda saat minimum 3 hari. 

 Janganlah campur bumbu waktu dimasak 

Waktu memasak mie instan, janganlah segera mencampurkan bumbunya waktu mie masih tetap mendidih di atas nyala api. Hal ini pasti sangatlah salah. Dalam bumbu mie instan ada zat yang beresiko bila turut dimasak. Campur bumbu waktu mie telah di turunkan dari api. Di langkah penyajian yang ada di bungkus mie juga telah menunjukkan bahwa bumbu di taruh di mangkok baru lalu diberi mie. Bukanlah bumbu di masak berbarengan mie. 

 Mie mesti dikunyah saat sebelum di telan. Mie sulit dicerna. Kekeliruan paling besar adl kurang kunyah jadi segera menelan mie hangat2. Mie dapat menyumbat usus apabila dikonsumsi berlebihan tanpa ada betul2 kunyah dahulu. pls, check it out Video berikut ini...! 

semoga bermanfaat. 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.