Obat Luka Daun Herbal, Yang Anda Tidak Ketahui Lebih Bagus Dari Obat Dokter!! Bantu Share Ya



Untuk Anda yang mempunyai luka tak kunjung sembuh pada tubuh bahkan juga hingga bernanah, tak ada salahnya cobalah faedah daun tumbuhan liar ini, daun Harendong yang tanamannya lebih disangka gulma di perkebunan namun nyatanya bermanfaat juga sebagai obat dan pelengkap bahan kuliner 
Buah dari tanaman Harendong yang nyatanya dapat pula untuk dikonsumsi. 

Tak kenal jadi tak sayang, Harendong Bulu, sekian orang-orang Sunda umum menyebutnya, tanaman liar yang memang mudah tumbuh di semak belukar, pinggiran hutan dan pinggir jurang, baik itu pada dataran rendah hingga ketinggian 1, 500 di atas permukaan laut. Clidemia hirta (L.) D. Don, nama latin Harendong Bulu yang di kenal juga sebagai tanaman perdu di mana bisa tumbuh tegak hingga meraih 2 mtr.. 

Langkah mengobati luka bernanah dengan daun Harendong, sebagian lembar daun Harendong bulu dicuci bersih terlebih dahulu lantas diremas untuk dioles-oleskan pada luka lewat cara teratur dalam satu minggu. Faedah daun Harendong yang lain yaitu hentikan pendarahan pada luka sayatan. 

Anda yang penggemar kuliner, daun Harendong yang dapat digunakan untuk menghilangkan lendir pada ikan yang akan dibersihkan, ataupun pengganti daun pepaya untuk buat empuk daging. Lantas untuk Anda yang sukai berpetualang di rimba, dalam kondisi tertekan, buah Harendong bulu yang sudah masak berwarna ungu dikenal merasa manis dan gurih sampai enak dikonsumsi. 

Menurut kalian terkecuali daun herendong, tanaman jenis apapun sih yang dapat di jadikan obat?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.