Berbahaya! Hati-Hati Radang Panggul, Ini yang Harus Diwaspadai,Share Ya!! I www.trending-topik.com I


Pernahkah Anda mendengar istilah PID? PID yang disebut singkatan dari Pelvic Inflamatory Disease atau lebih di kenal dengan penyakit radang panggul dalam bhs Indonesia ini yaitu suatu keadaan medis yang ditandai dengan infeksi bakteri pada saluran genital wanita sisi atas, seperti kandungan (rahim), tuba falopi dan ovarium. 

Dijelaskan dalam www. dmu. edu, pada sebagian besar masalah, penyakit radang panggul ini dikarenakan oleh infeksi pada vagina atau serviks yang menebar hingga ke rahim. Pemicu terjadinyanya infeksi bakteri umumnya adalah akibat dari penggunaan alat kontrasepsi dalam Rahim, atau lantaran infeksi dari bakteri pemicu penyakit menular seksual (PMS), seperti klamidia atau gonore. Oleh karena itu, penyakit radang panggul biasanya berlangsung pada wanita yang aktif secara seksual. 

Wanita yang menanggung derita PID ringan umumnya tak merasakan tanda-tanda apa pun. Tetapi pada sebagian masalah, mereka bisa alami tanda-tanda nyeri pada punggung sisi bawah, sekret vagina yang banyak dengan bau tak enak, periode menstruasi yg tidak teratur, demam, dan kelelahan. 

Rusaknya yang berat pada organ reproduksi wanita yang disebabkan penyakit ini bisa mengakibatkan komplikasi, seperti infertilitas dan kehamilan ektopik. Namun, bila tanda-tanda penyakit ini dapat dideteksi mulai sejak tahap awal, maka penyembuhan antibiotik akan membantu terjadinya komplikasi serius yg tidak diinginkan. 

Nah, tersebut sepintas info tentang penyakit radang panggul. Semoga berguna dan membuat Anda lebih aware pada beberapa gejala aneh yang mungkin saja diperlihatkan oleh tubuh Anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.