LUAR BIASA !! " TERCENUNG MELIHAT JERNIHNYA MATA AIR KESUMBER SUBANG "



" POTENSI WISATA MATA AIR KE SUMBER SUBANG YANG BELUM TERGALI "

Untuk hasil yang maksimal, traveler seperti anak-anak @bogorjuara ini memakai dome waktu mengambil gambar didalam air. Dome ini sejenis alat 1/2 lingkaran transparan hingga dapat memotret dua alam dengan mudah. Akhirnya seperti photo teman-teman traveler dari @BogorJuara ini yang menyebut dirinya sebagai #SiAnakCurug yang berarti anak air terjun. 

Jernihnya tidak Kalah dari Mata Air Cimincul Subang 

Tak ada yang menyangka bila Subang, Jawa Barat menaruh banyak sekali wista tersembunyi berbentuk mata air jernih serta bening seperti mata air Kasumber ini. Memanglah salah satu perusahaan air minum besar, satu diantaranya mengambil air baku dari satu diantara mata air di Subang. Tidak heran bila Subang saat ini jadi destinasi yang dapat dipertimbangkan untuk berkunjung ke pesona mata airnya yang jernih serta bening. 

Umbul Ponggok Geser ke Subang 


Subang saat ini tidak gantinya seperti Klaten yang mempunyai banyak umbul. Dua diantaranya yang tengah hits di sosial media yaitu umbul Manten Klaten yang masihlah alami serta umbul Ponggok Klaten yang telah populer mulai sejak jaman Belanda sebagai salah satu maksud wisata terkecuali dimanfaakan untuk irigasi pertanian serta perkebunan di sekelilingnya. 




Subang Punya Mata Air lebih Keren dari Umbul Manten 

Desa Pesanggrahan, Subang ini mayoritas penduduknya bertani serta beternak. Beberapa yang lain ada yang berkeja sebagai padagang, karyawan swasta sampai pengrajin industri. Desa Pesanggrahan ini letaknya tidak terlalu jauh dari ibukota Kabupaten Subang. Jaraknya diprediksikan sekitar 27 km. serta bisa ditempuh dengan durasi saat sekitar 90 menit. Sedang dari kota Bandung, jarak Subang ini sekitar 30 km. atau diperlukan saat sekitar 120 menit. 




Yang menarik yaitu Desa Pesanggarahan ini mempunyai potensi sebagai desa wisata. Pasalnya orang-orang Desa Pesanggrahan Subang ini mempunyai ketrampilan dalam bikin gula aren, sagu, kelontong opak serta rengginang yang disebut kuliner khas tradisional Indonesia. Bila saja dikemas dengan lebih baik lagi, paket wisata ke Desa Pesanggrahan akan lebih mendidik karena bukanlah sebatas berkunjung ke mata air semata. Tetapi, wisatawan dapat juga mengetahui lebih dekat usaha warga desa dalam bertahan hidup tetapi teteap melestarikan lingkungan sekitarnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.