Luar Biasa !! Ketahuilah Manfaat Penting Daun Cengkeh Bagi Kesehatan Kita Dalam Mengatasi Penyakit-Penyakit Berikut Ini !!



Daun cengkeh mempunyai kandungan senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh. Segera saja tersebut faedah penting daun cengkeh untuk kesehatan serta kehidupan : 

Faedah Utama Daun Cengkeh Untuk Kesehatan Serta Kehidupan 

1. Singkirkan Kuman 

Daun cengkeh memang memiliki faedah untuk menyingkirkan kuman pada tubuh. Dalam daun cengkeh ada zat yang bernama eugenol yang berupa antiseptik. Sampai daun cengkeh sangat bagus digunakan untuk bersihkan tubuh dari kuman. Untuk bersihkan tubuh dari kuman langkahnya yakni rebus beberapa lembar daun cengkeh lantas campur air daun cengkeh ke air yang akan Anda gunakan untuk mandi dengan perbandingan 1 : 4. Dengan hal itu Anda mandi dengan air rebusan daun cengkeh agar tubuh lepas dari bakteri. 

Baca : 10 faedah buah cengkeh yang butuh di ketahui 

2. Mengobati Sakit Gigi 

Faedah daun cengkeh kemudian yakni untuk mengobati sakit gigi. Sakit gigi yang dikarenakan oleh kuman karena tak melindungi kebersihan bisa diatasi dengan menggunakan daun cengkeh. Langkah mudahnya yakni dengan mengambil beberapa lembar daun cengkeh lantas disangrai dan dihaluskan. Selepas itu taburan bubuk daun cengkeh Anda tempatkan di bagian gigi yang sakit. 

3. Mengobati Infeksi Pernafasan 

Daun cengkeh bisa memperlancar system pernafasan dan menyingkirkan lendir yang sering menghambat pernafasan. Untuk itu daun cengkeh bagus untuk dikonsumsi buat mereka yang memiliki persoalan saluran pernafasan. 

4. Singkirkan Noda Bekas Jerawat 

Jadi untuk Anda yang ingin terlepas dari bekas jerawat bisa menggunakan daun cengkeh juga sebagai solusinya. Langkahnya juga mudah dengan merebus daun cengkeh lantas Anda basuhkan rebusan daun cengkeh ke segi yang ada bekas jerawat. Lakukan perlahan dan teratur. Jadi hasil akhirnya yakni muka bersih tidak ada noda. 

5. Pewangi Baju Alami 

Daun cengkeh kenyataannya bisa jadi pewangi untuk baju. Daun cengkeh berguna untuk singkirkan bau tak enak pada baju. Dengan demikian bisa menggunakan daun cengkeh juga sebagai pewangi agar baju selalu wangi. Langkah menggunakan daun cengkeh untuk pewangi baju yakni dengan menaruh daun dan batang cengkeh pada almari baju lantas ubah selama 4 atau 5 hari sekali. Bau yang disebabkan dari daun dan batang cengkeh ini bisa membuat perlindungan baju dari bau tak enak. 

6. Bisa Jadikan Pestisida 

Langkah jadikan pestisida dari serasah daun cengkeh yaitu dengan mengambil daun cengkeh dari lapangan, selanjutnya dicuci dengan air bersih. Ditimbang dengan berat 200 gr. Daun cengkeh itu kemudian diblender. Daun cengkeh yang telah diblender dikombinasi dengan air beberapa 1 liter, dan dimasukkan ke ember, direndam selama 24 jam. Selepas 24 jam larutan disaring dengan kain halus, seperti kain sifon. Larutan hasil saringan telah siap digunakan. Larutan cengkeh yang telah didapat, dapat diaplikasikan dilapangan. Dimana dosis aplikasi larutan cengkeh yaitu 200 g/l air. Sebelum aplikasi ke larutan ditambahkan tepung kanji juga sebagai bahan perata. Aplikasi pestisida nabati ini ditangani 3 hari sekali atau 6 hari sekali. Aplikasi larutan cengkeh dikerjakan dengan menggunakan sprayer melalui langkah disemprotkan ke tanaman pada sore hari.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.