Kebiasan Merokok Temani Secangkir Kopi Di Pagi Emang Sulit Ditinggalkan Terkhusus Kaum Pria, WASPADA !! Merokok Di Pagi Hari Lebih Bahayanya 2x Lipat, Bantu Share Ya




Merokok saat pagi hari, terlebih ditemani secangkir kopi, telah jadi ritual yang susah ditinggalkan. Tetapi, rutinitas itu tampaknya butuh dihentikan lantaran merokok pada awal hari lebih beresiko dari pada merokok pada siang atau malam hari. 

Riset tunjukkan, merokok sesudah bangun tidur bakal meningkatkan resiko terjadinya kanker paru, leher, serta kepala. 

 " Perokok pagi hari mempunyai tingkat nikotin yang tinggi serta toksin lain dari tembakau di tubuhnya. Mereka juga lebih kecanduan dari pada perokok yang menahan diri tidak untuk merokok 1/2 jam atau lebih sesudah bangun tidur, " kata peneliti Joshua Muscat dari Penn State College of Medicine. 

Untuk tahu kenapa ada perokok yang terserang kanker serta tak, Muscat serta timnya mempelajari adakah kaitan pada resiko kanker dengan rutinitas mengisap rokok pertama saat pagi hari. 

Riset pertama melibatkan 4. 775 pasien kanker paru serta 2. 835 perokok lain yg tidak mempunyai kanker paru-paru. Mereka yang merokok 30 menit sesudah bangun tidur berisiko 1, 79 kali lebih tinggi menderita kanker paru-paru dibanding dengan mereka yang menanti lebih dari 60 menit. 

Disamping itu, beberapa orang yang merokok 31-60 menit sesudah bangun mempunyai resiko 1, 31 kali dibanding dengan mereka yang menanti setidaknya satu jam. 

Riset ke-2 melibatkan 1. 055 orang dengan kanker otak serta leher dan 795 orang yang merokok namun tak menderita kanker otak serta leher. Mereka yang merokok dalam waktu 30 menit waktu bangun berisiko 1, 59 kali menderita kanker otak serta leher dibanding dengan mereka yang menanti satu jam. 

Mengenai resiko perokok yang merokok 31-60 menit sesudah bangun 1, 42 kali dari pada mereka yang menanti setidaknya satu jam. 

Beberapa peneliti menyampaikan, temuan ini bisa membantu mengidentifikasi perokok yang berisiko sangatlah tinggi pada kanker paru-paru, otak, serta leher dan memperoleh faedah dari program penghentian merokok yang ditargetkan. 

Meski sekian, resiko menderita kanker terus tinggi pada mereka yang masih tetap melanjutkan rutinitas merokoknya tanpa melihat waktu.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.