Subhanallah! Tahukah Kamu Apa Sih Benda Putih di Jerawatmu? Ini Penjelasan Yang Harus Kamu Tahu, BANTU SHARE YA



Orang sukai memencet jerawat di berwajah, serta senantiasa ada benda putih yang keluar dari jerawatmu. Apa sih benda putih ini? Apakah sesudah benda putih itu dikeluarkan, jerawat akan lebih cepat sembuh? 

Sekresi dari sebum : jerawat 

Benda putih itu yaitu sekresi dari sebum. Lemak hasil sekresi dari kulit itu warnanya putih, serta sekresi berlebihan dari lemak bakal menyebabkan pori-pori tersumbat sampai jadi jerawat, karena kulit sisi luar terserang udara terlampau lama, jadi teroksidasi jadi tua warnanya, bila jerawat tumbuh serta tak dibersihkan, bakal teroksidasi jadi hitam, sekresi warna putih tadi yaitu lemak yg tidak teroksidasi. 



Beda bentuk beda komponen : 

Berupa strip waktu dipencet 

Apabila berupa strip waktu dipencet, mungkin yaitu jerawat kecil (acne). Komponen utama yang terdapat di dalamnya yaitu sebum serta bakteri, serta umumnya jerawat kecil mengandung tungau. 

Cairan putih yang keluar waktu dipencet 

Ini yaitu sekresi dari sebum, namanya asam lemak. Terbentuk lantaran sebum menhasilkan sekresi berlebihan, sampai mengakibatkan kelenjar sebaceous untuk melepas asam lemak lebih untuk disekresikan, serta terbentuklah jerawat. 

Keluar benda putih waktu jerawat di pencet ≠ jerawat ingin sembuh 

Banyak orang menduga seandainya benda putih di jerawat itu dikeluarkan, jadi jerawat bakal cepat sembuh, sesungguhnya ini yaitu pemikiran yang salah. Di muka ada banyak pembuluh darah, dengan cara pencet yang salah bakal menyebabkan kuman masuk, serta berlangsung infeksi, mengakibatkan yaitu bikin keadaan jerawat semakin jelek, meninggalkan sisa jerawat, scar, serta yang lain... 

Bagaimana cara agar jerawat cepat sembuh : 

Jagalah pola makan, jangan makan terlampau asin, banyak minum air, sayuran serta buah. 
Jagalah kebersihan muka, gunakanlah sabun serta alat bersihkan muka anti bakteri, serta berefek detoksifikasi, membantu mengobati infeksi. 

Gunakanlah obat perawatan muka yang mengandung manfaat anti jerawat, atau memakai obat salep dari panduan dokter untuk menghilangkan jerawat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.