MASYA ALLAH,TERNYATA SUNGGUH TERBUKTI MUKJIZAT ALQURAN TENTANG ASAL USUL JENIS KELAMIN BAYI ,!!

Sampai beberapa waktu terakhir, diakui kalau type kelamin bayi diputuskan oleh sel-sel ibu. Atau sekurang-kurangnya, diakui kalau jenis kelamin ini diputuskan lewat cara berbarengan oleh sel-sel lelaki dan wanita.

Namun, kita diberitahu informasi yang tidak sama dalam Alquran, yang mengatakan kalau style kelamin lelaki atau wanita di buat “dari air m#ni bila dipancarkan”.




 “Dialah yang membuat berpasang-pasangan pria dan wanita, dari air m#ni, jika dipancarkan. ” (QS. An-Najm : 45-46).

Cabang-cabang ilmu dan pengetahuan yang berkembang seperti genetika dan biologi molekuler telah membetulkan dengan cara ilmiah ketepatan info yang didapatkan Alquran ini. Saat ini di kenali kalau jenis kelamin diputuskan oleh beberapa sel sperma dari badan pria, dan kalau wanita tidak bertindak dalam system penentuan jenis kelamin ini.

Kromosom yakni unsur paling utama dalam penentuan jenis kelamin. Dua dari 46 kromosom yang memastikan bentuk seseorang manusia di kenali sebagai kromosom kelamin. Dua kromosom ini dimaksud “XY” pada pria, danpada
wanita.


Penamaan ini didasarkan pada bentuk kromosom itu yang mirip bentuk huruf-huruf ini. Kromosom Y membawa gen-gen yang mengkode beberapa karakter kelelakian, sedang kromosom X membawa gen-gen yang mengkode beberapa karakter kewanitaan.

Pembentukan seseorang manusia baru bermula dari penggabungan silang satu diantara kromosom ini, yang pada pria serta wanita ada pada kondisi berpasangan. Pada wanita, ke dua sisi sel kelamin, yang membelah jadi dua sepanjang momen ovulasi, membawa kromosom X.

Sebaliknya, sel kelamin seseorang pria membuahkan dua sel sperma yang tidak sama, satu diisi kromosom X, dan yang lain diisi kromosom Y. Apabila satu sel telur berkromosom X dari wanita ini berhimpun dengan sperma yang membawa kromosom Y, jadi bayi yang bakal lahir berjenis kelamin pria.

Dengan kata lain, tipe kelamin bayi diputuskan oleh tipe kromosom mana dari pria yang berhimpun dengan sel telur wanita. Tidak satu juga info ini bisa di kenali sampai diketemukannya pengetahuan genetika pada masa ke-20. Bahkan juga di banyak orang-orang, diakui kalau tipe kelamin bayi ditetapkan oleh pihak wanita. Berikut kenapa kaum hawa dipersalahkan waktu mereka melahirkan bayi wanita.

Tetapi, tiga belas abad sebelum penemuan gen manusia, Alquran telah mengungkap info yang menghapuskan kepercayaan takhayul ini, dan mengatakan kalau wanita tidaklah penentu jenis kelamin bayi, akan tetapi air m#ni dari pria.

SUMBER : artikelviral.  

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.