PENTING,JIKA ADA ADIK PEREMPUAN DAN TEMAN PEREMPUAN ANDA SAMPAIKAN KEPADA NYA !!! BERHATI-HATILAH MEMAKAI LENSA KOTAK, BACA BERIKU INI ((( TOLONG BANTU SEBARLUASKAN BIAR SEMUA TAHU )))



Pemakaian lensa kontak bisa mengakibatkan peradagangan hingga berujung pada kebutaan.

Untuk mendukung tampilan dan memberikan kenyamanan, banyak orang yang lebih memilih menggunakan lensa kontak untuk menggantikan kacamata. Tahukan anda jika ada penggunaan lensa kontak yg tidak layak bisa memberi dampak yang sangatlah mengerikan?

Lensa kontak yg tidak layak pakai bisa buat seseorang alami kebutaan. Penggunaannya dapat bikin mata infeksi sampai alami keratitis, yakni kondisi kornea mata yang terinfeksi mikroba, jamur dan bakteri lainnya sampai berujung pada kebutaan.

” Penggunaan lensa kontak memanglah bisa bikin seseorang terlihat tambah baik dibandingkan kacamata, tetapi mereka juga rentan pada infeksi jadi mereka mesti ekstra hati-hati, ” catat Dr Jennifer R. Cope, seorang ahli epidemiologi medis di National Center for Emerging Zoonotic and Infection Disease CDC seperti ditulis Healthmeup, Senin 17 November 2014.

Dr Cope memastikan mereka yang memakai lensa kontak harus melindungi kebersihan setiap saat bakal mengenakan, dan menyimpan kembali untuk melindungi kondisi mata agar tetaplah sehat. Penggunaan lensa kontak selama seharian atau lebih dari 20 kali memiliki resiko lebih besar meningkatkan keratitis.

Walau beberapa besar kasus keratitis dapat disembuhkan, namun apabila didiamkan makan akan mengakibatkan peradagangan hingga kebutaan. Jarang bersihkan atau ganti lensa kontak dapat meningkatkan resiko keratisis.

Untuk mencegah keratitis, anda pemakai lensa kontak cermati beberapa hal berikut ini : 
1. Bersihkan tangan dengan sabun dan air waktu akan memegang lensa kontak. 
2. Bebaskan lensa kontak sebelumnya tidur, mandi, atau berenang. 
3. Gosok dan basuh lensa kontak dalam desinfektan sebelum disimpan 
4. Simpan lensa kontak dalam larutan khusus 
5. Ganti lensa kontak dalam waktu maksimal tiga bln..

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.