Wah!!! Pasti Anda Heran, Bagaimana Mungkin Air Liur Yang Dianggap Menjijikkan Justru Mengandung Manfaat Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan, Inilah Buktinya!!!



Hem, pasti Anda heran, bagaimanakah mungkin saja air liur yang dikira menjijikkan jadi mengandung manfaat yang luar umum untuk kesehatan. Agar lebih detilnya, ada baiknya Anda tahu Rahasia Keajaiban Air Liur untuk Kesehatan, di bawah ini :

1. Mempercepat pengobatan luka 

Di air liur ada suatu zat yang bernama salah satunya lisozim yang berguna menghancurkan dinding kuman bakteri sehingga buat luka lebih cepat sembuh, misalnya : luka sariawan, luka sesudah cabut gigi, dan luka yang lain yang lebih cepat pulih karena terlindung oleh air liur.

2. Melancarkan sistem pencernaan 

Air liur berguna menopang melancarkan sistem pencernaan makanan, umpamanya : bersihkan makanan dalam mulut, membersihkan bekas makanan dan bakteri dari gigi, mencegah perkembangan jamur pada mulut, dan ada banyak yang lainnya.

3. Menyembuhkan jerawat 

Air liur mengandung enzim yang berkhasiat juga sebagai antiseptic alami yang berguna membunuh bakteri jahat pemicu jerawat dan mempercepat penyembuhaan luka. Dengan teratur mengoleskan air liur, jadi bakteri membandel pemicu jerawat akan lenyap dan jerawat bukanlah lagi permasalahan yang perlu dipusingkan. Sebaiknya pakai air liur sesudah bangun tidur, dimana air liur masih tetap murni dan belum terkontaminasi oleh bakteri beresiko pada makanan. Berikan selama sebagian menit, lantas basuh hingga bersih.

4. Membuat luka cepat kering 

Sempatkah Anda mengoleskan ludah pada luka? Kebanyakan orang saat alami luka pada tangan, mereka bakal spontan menghisap lukanya. Ternyata di air ludah ada enzyme histatin yang berperan sebagai antibiotic yang berguna membunuh bakteri dan buat luka cepat kering dan sembuh.

Tips Menjaga Kualitas Air Ludah 

Mengingat begitu banyak manfaat air liur untuk kesehatan dan kecantikan, jadi telah semestinya kita melindungi kualitas air ludah melalui cara di bawah ini :

• Teratur menggosok gigi sehari-hari. Yakinkan Anda menggunakan pasta gigi yg tak punyai kandungan detergen, karena dapat berisiko mengakibatkan rusaknya kualitas air liur, menyebabkan mulut kering dan ada banyak kerugian yang lain.

• Tak menggosok gigi setelah makan, namun 20 menit sesudahnya karena bisa merusak susunan alami pH saliva dan dapat mempengaruhi fungsi air liur.
Semoga info dapat bermanfaat untuk kita seluruhnya.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.